Friday, March 03, 2023

Pertimbangkan Beberapa Faktor Ini Saat Beli Mobil Bekas Pertama Kali

Bagi orang yang sudah lama menginginkan punya mobil tentu akan merasa sangat senang jika dalam waktu dekat bisa beli mobil sekalipun kondisinya bekas. Apalagi memiliki mobil bukan hanya tentang keinginan saja tetapi juga berkaitan dengan kebutuhan. Untuk yang sudah punya keluarga tentunya sangat membutuhkan kehadiran kendaraan roda empat untuk digunakan berbagai macam kebutuhan. 


Banyak orang juga tidak mempermasalahkan jika harus membeli sebuah mobil bekas, yang terpenting adalah mobil yang dibeli masih berkualitas dan tidak terdapat banyak masalah. Khusus bagi orang yang beli mobil bekas untuk pertama kali maka harus bisa mempertimbangkan beberapa faktor penting berikut ini.


Pertimbangkan harga dengan matang


Setiap orang memiliki kemampuan dalam hal finansial yang berbeda jadi belilah kendaraan bekas yang sesuai dengan kemampuan. Jangan beli harga mobil bekas yang terlalu mahal sehingga melebihi kemampuan finansial karena akan membuat finansial menjadi terganggu yang berdampak pada keuangan secara keseluruhan. Keputusan orang-orang untuk beli mobil bekas tentu karena alasan kemampuan finansial yang terbatas.


Ilustrasi di dalam mobil. Foto : unsplash


Pikirkan juga metode pembayaran yang diinginkan, jika bisa beli tunai maka bisa langsung melunasi tetapi jika ingin kredit maka bisa ajukan ke perusahaan leasing. Maka itu pilihlah platform yang sudah pasti menjamin transaksinya aman seperti platform mobbi yang merupakan member dari perusahaan Astra. Ada banyak sekali kelebihan yang ditawarkan sebuah platform yang awalnya dinamakan mo88i tetapi sekarang sudah berubah namanya menjadi mobbi, buka aplikasinya sekarang untuk informasi lengkapnya.


Cari tahu fiturnya


Mobil sekarang sudah banyak memiliki fitur walaupun dibeli dalam keadaan second. Makanya jangan lupa cek semua fiturnya, pastikan semuanya masih berfungsi dengan baik sebelum memutuskan untuk melanjutkan tahapan ke pembayaran. Utamakan membeli mobil yang dibekali dengan fitur yang menghadirkan kenyamanan serta keamanan. 


Faktor Saat Membeli Mobil Bekas
Pelajari Fitur sebelum membeli mobil bekas. Foto : unsplash


Salah satu sistem yang wajib ada di kendaraan roda empat adalah sistem keselamatan mulai dari ABS, airbag, dan beberapa fitur tambahan lainnya. Bagi para pemula yang sedang meningkakan kemampuan menyetir, maka pilih mobil yang memiliki fitur sensor sehingga bisa digunakan saat parkir di garasi atau tempat umum.


Konsumsi bensin


Setiap orang tentu menginginkan mobil yang konsumsi bensinnya irit apalagi bagi keluarga yang baru pertama kali beli tentunya banyak sekali kebutuhan setiap bulannya. Jangan sampai dengan adanya kehadiran mobil di rumah, membuat pengeluaran menjadi tak terkendali. Makanya pilihlah mobil irit dan juga yang terdapat fitur eco driving sudah pasti konsumsi bensinya lebih sedikit dibanding yang lain.


Beberapa pertimbangkan diatas tentu harus diterapkan ketika sedang cari mobil di platform mobbi yang jumlahnya sangat banyak. Tidak perlu bingung karena di aplikasi mobbi menyediakan filter sehingga memudahkan orang-orang untuk bisa menemukan mobil yang tepat sesuai spesifikasi yang diinginkan. Jadi langsung saja buka aplikasinya, cari mobilnya, bandingkan, dan ajukan pembelian hanya di mobbi.


Artikel Terkait