Friday, December 16, 2022

Akhirnya HokBen Buka di Jember

Grand Opening HokBen Jember


Sebagai penggemar makanan jepang, satu brand yang menurut saya sangat familiar dan menjadi favorit keluarga Indonesia adalah HokBen (Hoka-Hoka Bento), restoran cepat saji ini sudah menjadi pelopor makanan bernuansa Jepang sejak 1985, dengan perjalanannya selama 37 tahun, saat ini HokBen sudah memiliki 338 Gerai yang tersebar di 64 kota di seluruh Indonesia. Cabang ke 338 menjadi momen spesial bagi saya karena akhirnya HokBen membuka cabang di Jember, Jawa Timur. Berlokasi di Roxy Mall, cabang HokBen Jember ini mulai beroperasi pada 16 Desember 2022.


Talkshow HokBen Pasti Halal di HokBen Roxy Mall Jember

“Jember merupakan kota yang potensial, kami ingin semakin dekat dengan penggemar HokBen di kota ini”, ungkap Farukil Ulum Senior Manager dan Quality System HokBen, ketika ditanya tentang kenapa baru buka di tahun 2022, beliau menjelaskan bahwa HokBen ingin memberikan kualitas produk yang sama di seluruh store, “HokBen memiliki pusat produksi bahan baku di beberapa titik, dengan sarana dan prasarana transportasi sudah semakin bagus, pengiriman bahan baku menjadi lebih cepat, kami ingin menyajikan rasa produk yang sama di semua store HokBen di seluruh Indonesia”. ungkapnya.


HokBen Menjadi Pelopor Restaurant Jepang Halal di Indonesia


Makanan jepang terkenal dengan olahan hasil pertanian dan bahan lautnya, hal ini juga yang ditawarkan oleh HokBen, berawal dari visi perusahaan yaitu “Bring Goodness to Nourish People Life Through Creating and Providing Integrity Food”, HokBen ingin memastikan bahwa semua makanan yang diolah dan diproduksi memberikan manfaat yang baik bagi perut konsumennya, termasuk dari segi kehalalannya.


Hadir pada Grand Opening HokBen Jember yaitu Hj. Lilik Tampawati, S.Tp. MAP, senior Auditor LPPOM MUI Jawa Timur menjelaskan perjuangan HokBen saat pertama kali mengajukan sertifikasi halal, “Karena memang HokBen ini menjadi restoran makanan jepang yang pertama kali datang ke MUI, jadi kita sangat tahu perjuangan mereka hingga akhirnya lolos sertifikasi”. ungkapnya.


Beliau juga menjelaskan bahwa untuk mendapatkan sertifikasi, HokBen harus memenuhi berbagai kriteria, mulai dari bahan baku, cara produksi dan fasilitas produksinya, “Untuk bahan baku sendiri, harus diuji dari hulu ke hilir, mulai dari bahan baku (raw material), bahan penolong, kemasan, dan media lain yang bersentuhan dengan produk” ungkap Bu Lilik.


Setelah produknya lolos uji, cara penyajian di store juga harus diperhatikan, “Jika ingin lolos uji, makanan yang halal juga tidak boleh dijual bersamaan dengan produk non-halal, penaamaan produk, simbol dan bentuknya juga tidak boleh yang menggambarkan kekufuran dan kemaksiatan”, ujar bu Lilik, untuk memenuhi sertifikasi ini, HokBen memastikan bahwa semua makanan dan minuman yang dijual sudah halal, mulai dari bahan baku, proses pembuatan dan penyajiannya juga sudah sesuai dengan standar MUI.


Berkat perjuangannya, HokBen berhasil mendapatkan sertifikasi halal pertamanya pada tahun 2008, kemudian mendapatkan Sertifikat Sistem Jaminan Halal (SJH) dari LPPOM MUI pada tahun 2017 lalu. Karena sertifikasi ini memiliki masa berlaku dan bersifat berkelanjutan, HokBen memastikan akan selalu menjaga dan memonitor semua proses produksi agar selalu sesuai dengan kaidah halal. 


Review Lokasi HokBen Jember


HokBen Jember berada di Roxy Mall, pusat perbelanjaan dan hiburan terbesar dan terlengkap di Jember. Pilihan yang sangat baik karena memang mall ini selalu ramai dikunjungi warga Jember. Lokasi HokBen dekat dengan pintu masuk depan (parkiran mobil area kiri).


Masuk ke dalam restaurant, pengunjung sudah disuguhi dengan lukisan besar bergaya jepang yang saya yakin akan menjadi spot foto favorit ketika berkunjung kesini.


Interior HokBen Jember


Area dine-in terdiri dari 2 pilihan, indoor dan outdoor seating, areanya lumayan luas untuk menampung ± 20 meja / 50 pengunjung.


Area Makan HokBen Jember

Selain dine-in dan take away, HokBen Jember juga tersedia untuk dipesan melalui HokBen delivery di nomor telepon 1-500-505, HokBen Apps, dan online food delivery (ShopeeFood, GrabFood dan GoFood).


5 Rekomendasi Menu Favorit sepanjang masa di HokBen


Baru pertama ke HokBen? Bingung mau pesan apa? jangan khawatir, ini dia menu rekomendasi HokBen yang dijamin akan membuat jatuh cinta pada gigitan pertama.


Menu Rekomendasi HokBen Jember


- Sukiyaki


Paduan antara daging sapi premium dengan tahu sutra jepang, mie shiratake dan sawi putih, lalu dimasak dengan saus sukiyaki khas HokBen


- Chicken Katsu


Untuk pecinta ayam pasti sudah familiar dengan menu ini, daging dada ayam tanpa tulang yang diselimuti oleh tepung roti dan bumbu rahasia HokBen, kemudian di goreng dengan metode deep-fry.


- Kani Roll


Kombinasi daging rajungan dibungkus oleh kulit tahu, rasanya yang khas menjadikan menu ini favorit penggemar HokBen


- Ekado


Menu signature lainnya dari HokBen yang menjadi favorit adakah Ekado, telur puyuh dilapisi oleh olahan daging udah dan kulit tahu, rasanya dijamin bikin ketagihan.


- Tori No Teba


Sayap ayam yang diisi dengan daging olahan, mantap disantap ketika masih hangat.


- Bento Spesial


Jika masih bingung, HokBen menyediakn set yang terdiri dari main dish dan fried item dalam menu Bento Special, dalam 1 set sudah mendapatkan salad, nasi, daging (beef/chicken), dan 2 fried menu yang berbeda-beda.


Promo Grand Opening HokBen Jember


Promo Grand Opening HokBen Jember

Sudah tahu makanan dan minuman yang akan dipesan? Segera ke HokBen Jember di periode Grand Opening karena ada banyak promo seru :


Promo Take Away : 


- Gratis merchandise untuk 100 pengunjung setiap hari


16 & 19 Desember : Payung

17 & 20 Desember : Bantal

18 & 21 Desember : Tumblr


Promo Dine In :


16 Desember - 19 Januari : Promo harga spesial untuk pembelian Hokben Fried Chicken

22 Desember : Transaksi minimal 150ribu, gratis voucher makan 1 tahun senilai 800ribu

26 Desember - 20 Januari (Weekdays) : Undian lucky dip setiap transaksi 80ribu


Ayo rame-rame ke HokBen Jember bersama keluarga dan orang terdekat kamu sekarang juga.


Artikel Terkait

Newest Post