Friday, September 23, 2022

Review Aplikasi Pintu - Aplikasi Staking Crypto Exchange Terbaik di Indonesia

Tahun 2021 menjadi tahun besar bagi perkembangan cryptocurrency di Indonesia, pasalnya dari survey Bappebti (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) pemilik kripto di Indonesia diperkirakan mencapai 9.5 juta pengguna, jumlah ini naik pesat sebanyak 85% dibandingkan tahun sebelumnya yaitu 4 juta orang. Artinya kurang lebih 3% dari total penduduk Indonesia sudah mulai paham dengan peluang cryptocurrency.



Pemerintah Indonesia melalui Bappebti sudah mengeluarkan regulasi terkait dengan peredaran cryptocurrency di tanah air, lembaga tersebut mengeluarkan izin terhadap 229 aset kripto, termasuk diantaranya bitcoin yang sudah sangat populer di dunia. Fenomena ini tentu menjadi peluang terbuka bagi pengguna internet di Indonesia untuk terjun dalam dunia cryptocurrency. Untuk pengguna awam, tidak perlu khawatir karena saat ini banyak aplikasi staking crypto exchange terbaik yang bisa diunduh di Google Play Store maupun Apple App Store. Salah satu aplikasi tersebut adalah Pintu.


Pintu adalah aplikasi jual beli crypto yang diprakarsai oleh PT. Pintu Kemana Saja, sebuah perusahaan investasi asal Indonesia yang dirilis pada April 2020. Sejak saat itu pengguna aplikasi ini melesat sehingga aplikasinya sudah di download oleh lebih dari 1 juta pengguna di Google Play Store. Bagi pengguna yang baru saja mulai masuk di dunia cryptocurrency tidak perlu khawatir karena proses pembelian aset kripto di Pintu sangat mudah, cukup membuat akun, kemudian verifikasi (KYC), pengguna sudah bisa melakukan transaksi jual beli aset kripto.


Fitur andalan aplikasi Pintu


1. Proses Pendaftaran Mudah


Proses pendaftaran akun kripto di Pintu sangat mudah, cukup mendaftar dengan email dan nomor handphone, lalu verifikasi akun dengan mengirim foto KTP dan selfie dengan KTP, proses ini hanya memakan waktu dibawah 10 menit saja, hal ini dipermudah dengan tampilan User Interface yang mudah dipahami bahkan untuk pengguna awam sekalipun.


2. Jual Beli Aset Kripto mulai dari 11.000


Jika akun sudah aktif, pengguna sudah bisa langsung melakukan pembelian aset kripto, jika pengguna masih ingin melakukan percobaan, pengguna bisa melakukan pembelian dengan nominal 11.000 saja.




3. Metode Pembayaran Lengkap


Selain nominal deposit yang kecil, metode pembayaran di Pintu juga sangat lengkap, mulai dari Virtual Account (Transfer Bank), E-wallet (Gopay, OVO, Dana, Linkaja dan Shopeepay) dan yang terbaru pengguna bisa melakukan topup saldo melalui QRIS.


4. Keamanan Data


Untuk menjamin keamanan akun dan transaksi cryptocurrency, Pintu sudah membekali aplikasinya dengan keamanan berlapis, mulai dari perlindungan akun (Face ID / Fingerprint Unlock, 2FA Authentication, One-Time Password). Tidak berhenti disitu, untuk menjamin transaksi aman, Pintu menggunakan Multi Party Computation (MPC) sebagai protokol cryptografi yang menjamin semua transaksi jual beli terjamin keamanannya.


5. PTU Staking


PTU atau Pintu Token adalah Token ERC-20 yang dibuat untuk mendukung ekosistem dan komunitas pengguna Pintu. PTU menawarkan banyak benefit diantaranya adalah keuntungan bunga staking hingga 12% APR, komisi referral hingga 35% dan gratis tarik ke rekening bank.




Saat ini, aplikasi pintu sudah menyediakan banyak aset kripto diantaranya :

  • Bitcoin (BTC)
  • Ethereum (ETH)
  • Tether (USDT)
  • Compound (COMP)
  • Polygon (MATIC)

dan masih banyak lagi lainnya, dengan perkembangan crypto yang pesat, jumlah aset kripto di aplikasi pintu akan selalu bertambah setiap waktu.


Itu dia review Pintu, aplikasi staking crypto exchange terbaik di Indonesia, semoga aplikasi ini menjadi kunci sukses dalam mengantarkan ke pintu kesuksesan di dunia kripto.


Artikel Terkait

Newest Post