Thursday, September 30, 2021

Majalah Fortune Hadir di Indonesia

IDN Media luncurkan majalah Fortune pada tahun 2021 ini dan edisi pertama untuk versi Indonesia sudah terbit. Edisi pertama mengangkat tema seputar kisah perusahaan perusahaan besar di Indonesia dan strateginya tetap survive di tengah pandemi.


Perusahaan perusahaan seperti misalnya Gojek, tokopedia, Unilever, Bank BRI, BCA. Diangkat kisahnya secara apik oleh Fortune Indonesia dengan jurnalisme yang menggugah.  


Fortune Indonesia hadirkan majalah pertamanya. Foto : IDN Media


Fortune sendiri merupakan majalah global berbasis di New York Amerika Serikat. Majalah bisnis satu ini sudah begitu populer didunia dengan menampilkan berbagai konten, yang terkenal adalah konten daftar ranking perusahaan perusahaan besar didunia. 


Saat ini, fortune secara resmi menjadi bagian dari bisnis IDN Media. CEO IDN Media Winston Utomo mengatakan kehadiran Fortune diharapkan dapat memberikan akses informasi secara demokratis kepada semua orang Indonesia sejalan dengan visi misi perusahaanya.


Winston memaparkan, di Indonesia, Majalah Fortune akan difokuskan untuk target audiens berikut. Yaitu para eksekutif, wirausahawan, pengambil keputusan, eksekutif, pebisnis profesional hingga calon pengusaha. Demikian disampaikan oleh CEO IDN Media, Winston Utomo.


Ada banyak dampak positif dengan diluncurkanya Fortune di Indonesia. Selain manfaat diatas, berikut ini beberapa dampak positif lainya hadirnya majalah fortune di Indonesia.



1. Berikan Akses  informasi yang berkualitas


Dampak positif kehadiran majalah fortune di Indonesia, pertama, majalah ini menghadirkan akses informasi berkualitas. Sebagai majalah dengan reputasi global, pastinya informasi yang disajikan fortune berkualitas dengan standar jurnalisme tinggi. 


Selain itu, pastinya informasi yang dihadirkan bermanfaat, nyambung dengan apa yang dibutuhkan saat ini. Utamanya konteks dunia bisnis.  Beberapa informasi yang bisa diakses dari majalah fortune oleh masyarakat Indonesia diantaranya seputar finansial, ekonomi, bisnis, market riset, investasi dan masih banyak lagi.


2. Media Untuk Menumbuhkan Semangat dan Inspirasi Ditengah Pandemi


Pandemi Covid-19 belum usai di tanah air. Berefek terhadap semua sektor kehidupan, termasuk perekonomian dan bisnis. di Indonesia pandemi membuat krisis ekonomi yang dirasakan secara luas. Bisnispun banyak yang lesu.


Dengan kehadiran fortune di Indonesia, bisa membawa semangat dan inspirasi baru ditengah krisis ditanah air melalui konten konten bisnis bermutu dan program program fortune Indonesia lainya. 


CEO IDN Media Winston Utomo pernah mengatakan bahwa Fortune Global, berdiri saat Amerika Serikat alami depresi besar dan kehadiranya waktu itu bisa menumbuhkan optimisme. Begitu juga dengan fortune Indonesia. 

Kehadiranya akan memberikan semangat baru ditengah krisis. 


Tak cuma bagi kalangan pebisnis, namun bagi milenial dan gen Z juga akan merasakan dampak positif dari fortune Indonesia. Milenial dan Gen Z dapat mengakses informasi penting di fortune, utamanya bagi mereka yang akan terjun ke dunia bisnis profesional.


3. Media Kolaborasi


Dampak positif lainya kehadiran fortune Indonesia yaitu menjadi media kolaboratif. Hal ini karena selain menghadirkan majalah maupun aktivitas jurnalisme, fortune Indonesia juga menyediakan berbagai program lain yang bisa dijadikan sarana kolaborasi antar elemen termasuk bagi milenial dan gen Z. Seperti misalnya fortune indonesia menjadi wadah dalam penyelenggaraan acara acara dimana milenial dan gen Z bisa ikut berpartisipasi. 


Serta beberapa program lainnya yang tak sebatas pada sajian konten jurnalisme. Namun akan menjadi wadah untuk kolaborasi menumbuhkan semangat, wawasan bisnis bagi pemuda pemudi Indonesia.


Nah itulah dampak positif diluncurkanya Fortune Indonesia. Tak hanya bermanfat bagi kalangan kalangan tertentu seperti pelaku bisnis maupun pengambil kebijakan. Namun juga berdampak positif bagi milenial dan gen z, dengan sajian konten jurnalisme dan program program yang dihadirkan Fortune Indonesia.


Artikel Terkait

Newest Post