Thursday, July 22, 2021

Hindari Kesalahan Mendesain Dapur dengan Tips Ini!

Mahalnya jasa desain interior memang sesuai dengan jasa yang diberikan, dimana untuk membuat sebuah desain itu tidak bisa sembarangan. Ada banyak hal yang harus diperhatikan, kalau dalam kepercayaan China harus sesuai dengan Feng Shui. Percaya atau tidak mengenai hal itu yang jelas sesuai atau tidaknya rancangan hunian itu akan berpengaruh pada kenyamanan penghuni. Setiap ruangan dalam rumah mempunyai nilainya sendiri-sendiri, hal ini berkaitan dengan estetika. Bagi mereka yang paham property pasti paham seperti apa produk dengan nilai estetik bagus.


Ilustrasi dapur. Foto : unsplash

 Dari sekian banyak ruangan dalam rumah, dapur menjadi salah satu yang cukup penting untuk dijadikan pertimbangan sebelum membangun. Jangan sampai kesalahan membuat desain akan membuat kenyamanan aktivitas memasak berkurang. Hindari kesalahan-kesalahan desain dapur dengan beberapa tips berikut:


1. Salah menentukan konsep.


Ini berkaitan dengan konsep ruangan, misalnya saja untuk rumah minimalis harus menggunakan konsep warna atau tema yang memberikan kesan luas.


2. Salah penempatan.


Kedua mengenai kesalahan dalam penempatan furniture, aktivitas memasak perlu ruangan yang nyaman. Jika penempatan salah pasti gerak juga kurang fleksibel, makanya perlu diperhatikan.


3. Salah memilih material bangunan dan perabot.


Ini berkaitan dengan material yang digunakan di dapur, bukan saja berbagai perabot memasak. Hal kecil seperti keran air juga perlu diperhatikan karena akan memberikan nilai estetik tambahan.


Pentingnya memilih material dan perabot dapur. Foto : unsplash


4. Salah memilih jenis dapur.


Ada yang disebut dengan dapur bersih dan dapur kotor, untuk keduanya berbeda berkaitan dengan berbagai macam didalamnya. Sebelum membangun ini harus dipikirkan secara matang supaya sesuai dengan pengguna.

 

Menghindari kesalahan-kesalahan mendesain dapur dengan beberapa tips diatas akan cukup membantu. Hal yang paling utama untuk diperhatikan lagi mengenai pemilihan material, seperti pancuran air keran. Jika Anda ingin mendapatkan banyak referensi bisa cek di Kohler, dimana banyak sekali panduan membeli keran wastafel sampai dengan keran dapur yang tepat. Produk Kohler dibuat sesuai dengan kebutuhan pasar, ditambah fitur yang disematkan cukup modern memberikan kemudahan pada penggunanya. Yuk, langsung cek produk-produk terbaik dari Kohler sebelum kehabisan.


Artikel Terkait

Newest Post