Saturday, December 14, 2019

Cerita Pengalaman Dua Tahun Menggunakan Jenius BTPN


Masih teringat jelas diingatan saya ketika amplop warna-warni itu sampai di kost, paket yang paling saya tunggu kala itu, apa lagi kalau bukan kartu debit Jenius yang saya request 3 hari sebelumnya. Kenapa saya begitu excited untuk paket ini? well, karena ini merupakan pengalaman pertama saya membuka rekening bank yang semua prosesnya hanya dilakukan lewat aplikasi. Yup, pendaftaran Jenius BTPN 100% menggunakan Aplikasi Jenius yang tersedia di Android maupun iPhone.

2 tahun berjalan, banyak pengalaman menyenangkan ketika saya menggunakan Jenius BTPN, nampaknya memang slogan “Simpler life, happier you” benar adanya, berikut adalah fitur-fitur jenius yang paling banyak membantu kehidupan keuangan saya.

  • Card Center
Ada 2 alasan kenapa saya langsung request 3 kartu debit jenius ketika pertama kali mendaftar, pertama, agar mudah mengalokasikan anggaran, dan yang kedua, agar tidak khilaf dengan hal pengeluaran. 


Punya 3 kartu apa tidak ribet? Tentu saja tidak, karena ada fitur Card Center di aplikasi Jenius. Di fitur ini saya bisa mengontrol semua kartu yang aktif, mulai dari mengisi saldo, mengubah limit hingga memblokir kartu. And it's happening in real time. Pengalaman saya waktu itu saat sedang ingin tarik tunai, ternyata saldo kartu kedua saya habis, saat itu langsung topup saldo, dan ketika status dana di aplikasi sudah terisi, saldo di kartu juga otomatis terisi. wow!

  • Fitur Dream Saver di Jenius BTPN
Punya impian untuk pergi ke Jepang? beli gadget atau mengumrohkan orang tua? fitur aplikasi jenius yang satu ini bisa banget membantu teman jenius semua. Inilah Dream Saver, fitur yang membuat pengalaman menabung menjadi lebih menyenangkan.


Dengan fitur Dream Saver, saya bisa dengan mudah merencakan keuangan untuk mencapai target yang saya inginkan. 2 kelebihan Dream Saver yang saya suka :

1. Mudah

Untuk mulai menyimpan dana di dream saver, cukup masuk di menu Save It > Dream Saver, lalu tulis nama target, jumlah target dana yang terkumpul, dan target waktu yang diinginkan. Serunya lagi saya juga bisa memilih auto-deposit dari saldo utama yang bisa diatur daily/weekly/monthly.

2. Bunga 5%/tahun yang menggoda

Alasan terakhir ini mungkin yang membuat saya jatuh cinta, selain mempermudah saya untuk menabung dan mencapai target dana, Jenius BTPN juga memberikan reward berupa bunga simpanan 5%/tahun.

  • Split Bill & Pay Me
Pernah merasa sungkan ketika menagih hutang dari seseorang? atau susah ingin split bill setelah hangout bareng? Not anymore.

Fitur Split Bill di aplikasi Jenius memudahkan saya untuk patungan setelah melakukan pembelian bersama, dan fitur Pay Me, hadir untuk mempermudah saya menagih tanggungan teman. Syaratnya hanya satu, pastikan teman-teman yang lain juga memiliki akun Jenius.


  • Cashback 
Jujur, alasan pertama saya tertarik untuk mendaftar Jenius BTPN adalah promo Jenius Every Yay!, sebuah program cashback dan potongan harga yang diberikan kepada teman jenius.


Ada banyak sekali cashback yang saya dapatkan, tapi favorit saya adalah cashback isi saldo rekening jenius tiap hari senin, promo bioskop, dan promo di marketplace online.

  • Contact Center yang reliable
Jika semuanya dapat dilakukan melalui aplikasi, lalu bagaimana jika ada masalah? Tenang, ada fitur help yang dapat membantu saya menyelesaikan permasalahan yang saya alami. 


Channel bantuannya bisa melalui email, telepon dan yang paling saya favoritkan adalah live chat. Mengadukan komplain layanan perbankan tidak pernah semudah ini.

Itu dia cerita pengalaman 2 tahun saya menggunakan Jenius BTPN, sejauh ini pengalamannya sangat menyenangkan. Jika ditanya masih ingin menggunakan jenius kedepannya? Hell yeah!!!.

Artikel Terkait

Newest Post