Wednesday, December 11, 2019

Cara Paling Efektif untuk Mewujudkan Rambut Idaman


Kita pasti semua setuju dengan ungkapan "Rambut adalah mahkota", karena layaknya mahkota, rambut bisa menjadi komponen utama dalam mendukung penampilan seseorang. Maka tak heran jika banyak produk dan jasa yang memberikan janji untuk mewujudkan rambut yang tampak menarik layaknya mahkota. Pertanyaannya adalah, faktor apa saja yang mempengaruhi keadaan rambut, dan bagaimana cara menumbuhkan rambut secara cepat dan efektif?

Faktor yang mempengaruhi kesehatan rambut :

  • Hormon

Tingkat hormon sangat mempengaruhi keadaan rambut, tingkat estrogen yang tinggi dapat memberikan efek rambut yang berkilau dan lembap.

  • Genetik

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa DNA/Genetik berperan besar untuk kesehatan rambut, beberapa manusia lahir dengan rambut tebal dan lainnya tidak, ada juga perbedaan pigmen yang menyebabkan warna rambut berbeda-beda.

  • Asupan Makanan

Asupan makanan dan minuman sehari-hari dapat dengan mudah mempengaruhi kesehatan rambut. Karena setiap helai rambut membutuhkan protein, maka anda perlu memperhatikan asupan makanan setiap hari.

  • Stress

Faktor terakhir yang berperan besar untuk kesehatan rambut adalah hormon stres, jika pikiran dalam kondisi stres, maka dapat menyebabkan kerusakan rambut bahkan kerontokan.

Setelah mengetahui faktor yang dapat mempengaruhi kesehatan rambut, sekarang saatnya mengetahui tips menumbuhkan rambut dengan cepat dan efektif.

1. Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya sudah dikenal dengan khasiatnya untuk menumbuhkan rambut, kandungan lidah buaya dapat melembapkan, mengatasi rambut rontok dan juga menambah kilau pada rambut. Dan yang terbaik dari lidah buaya adalah cara penggunaannya yang sangat mudah.

2. Potong rambut secara teratur

Tahukah anda bahwa memotong rambut secara teratur dapat merangsang rambut untuk tumbuh sehat? Ujung rambut yang tidak dipotong secara teratur dapat tumbuh bercabang dan menjalar hingga akar dan menyebabkan kerontokan.

3. Gunakan Produk rambut yang berkualitas

Jika berbicara tentang produk rambut, maka anda harus benar-benar memperhatikan kandungan dari produk tersebut, Jangan sampai mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi rambut. Dan yang pasti, pilih produk yang cocok dengan kriteria rambut yang anda miliki.

Itu dia artikel cara paling efektik untuk mewujudkan rambut idaman, semoga tips ini bermanfaat dan bisa mewujudkan rambut impian anda.

Artikel Terkait