Monday, October 07, 2019

Tips Beli AC dengan Fitur Inverter dan Low Watt



Penggunaan AC atau Air Conditioner sudah menjadi hal umum yang bisa Anda temui saat ini. Sebab hal ini sudah mengakomodasi dari kebutuhan sehari-hari, baik di rumah ataupun di kantor. Untuk menyesuaikan sirkulasi ruangan di kantor atau rumah agar lebih nyaman dan sehat, Anda bisa beli AC yang dilengkapi dengan fitur Inverter dan low watt.

Hal ini dikarenakan penggunaan AC sendiri akan lebih sering dan konsumsi dayanya relative lebih tinggi jika dibandingkan dengan perangkat elektronik lainnya. Sehingga sangat tepat jika Anda memilih AC yang low watt dan bisa dipertimbangkan dengan kebutuhan.

Tips Memilih AC Terbaik

Berikut ini terdapat beberapa tips untuk Anda sebelum beli AC, agar tidak salah memilih. Untuk menghindari rasa yang tidak nyaman ketika AC sudah dibeli.

1. Memilih Ukuran AC Tepat dengan Ruangan

Ukuran AC harus disesuaikan dengan ruangan yang ingin dipasangkan AC tersebut, karena bisa menjadi acuan dalam melihat efektifitas dari kinerja AC. Hal ini dapat dilihat dari unit AC dengan PK yang terlalu besar dapat mendinginkan ruangan mencapai suhu tertentu sebelum terjadinya dehumidifikasi yang tepat, sehingga ruangan tersebut akan terasa lembab. Sedangkan unit AC yang kecil dan beroperasi dalam waktu lama, akan lebih efisien dibandingkan dengan AC besar yang terlalu sering dihidupkan dan dimatikan.

2. Memilih AC dengan Fitur Inverter

Penggunaan fitur Inverter pada AC dinilai bisa lebih menghemat energi. Sehingga saat ini sudah banyak produk AC yang dilengkapi dengan fitur Inverter ini. Sebab, beberapa dari Anda mungkin menggunakan atau menyalakan Ac sepanjang hari, dan fitur Inverter ini akan membuat AC Anda menghemat daya selama penggunaan.

3. Mempertimbangkan Konsumsi Listrik dalam Setiap Bulannya
Pada umumnya AC mengkonsumsi daya listrik yang cukup besar. Sehingga disarankan untuk Anda, jika beli AC pilihlah yang watt nya tidak besar. Saat ini sudah banyak produk AC Low Watt, karena kompresor yang relatif lebih kecil sehingga tidak mengkonsumsi listik besar di setiap bulannya.

AC dengan Low Watt akan memperkuat fungsi dari kipas angina pada unit outdoor nya. Sehingga akan tetap bisa membuat ruangan dingin hingga ke sudut ruangan sekalipun. Anda akan menekan biaya listik hingga 20-30% setiap bulannya jika menggunakan AC ini.

Beberapa Pilihan AC Terbaik
Berikut beberapa daftar pilihan AC terbaik, dilihat dari segi Low Watt dan terdapat fitur Inverter. Sebab dengan kedua hal itu akan mampu menghemat penggunaan daya listrik dan juga biaya bulanannya.

1. Panasonic
Panasonic menyediakan jenis AC dengan 1 PK, 1.5 PK hingga 2 PK yang beberapa diantaranya bertipe Low Watt. AC Panasonic tipe Low Watt sudah dipastikan bisa menghemat hingga 30% dari penggunaan AC standard lainnya. Untuk harganya, AC Panasonic ini di banderol sekitar Rp 2.200.000 hingga Rp 7.000.000.

2. Akari
Penggunaan refrigerant R410 pada AC Akari membuatnya lebih ramah lingkungan. AC ini juga mengadaptasi filter Healthy Nano Silver yang dapat menghasilkan sirkulasi udara lebih berkualitas. Ada juga fitur Turbo Cooling yang membuat AC Akari akan lebih cepat mendinginkan ruangan. Untuk penggunaan yang lebih tahan lama, AC Akari dilengkapi fitur Plasma Fin sebagai inovasi antikarat. Harga yang di banderol dari AC ini sekitar Rp 2.435.000 hingga Rp 5.400.000.

3. LG
AC LG dilengkapi dengan fitur kendali yang cukup unggul melalui remotenya. Remote tersebut bisa mengatur suhu ruangan dengan timer, agar berfungsi lebih akurat. Pada AC LG terdapat pilihan mode pendinginan, antara lain mode auto, dingin, pengaturan kelembaban, dan pengaturan sirkulasi udara. Semua bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Harga AC LG paling murah sekitar Rp 3.250.000 dan paling mahal sekitar Rp 5.550.000.

Sebagai toko online terpercaya di Indonesia, Bhinneka.com menyediakan perangkat elektronik terlengkap dan produk-produknya original. Sehingga dapat menunjang aktivitas harian Anda, baik di rumah maupun di kantor. Harga ac murah dan hemat listrik 3/4 pk, 1 pk, 2 pk banyak pilihannya di Bhinneka.



Jika membeli perangkat elektronik di Bhinneka.com, Anda juga bisa mendapatkan pelayanan purnajual atau after sales berkualitas, yang mana dalam bentuk Service Center. Layanan ini resmi untuk berbagai produk dan brand perangkat elektronik. Jadi Anda hanya cukup membawa unit ke Service Centernya di toko yang ada di Jakarta. #AsliBikinTenang belanja produk elektronik di Bhinneka.

Artikel Terkait

Newest Post