Wednesday, August 14, 2019

Menikmati Momen Romantis Bersama Pasangan di Pulau Kanawa

Tak ada yang menampik jika Labuan Bajo adalah tujuan wisata populer di Indonesia, baik untuk liburan keluarga maupun bulan madu. Pasalnya, kota kecil ini memiliki sejuta keindahan memukau. Banyak wisatawan datang untuk menciptakan kenangan manis dan romantis di destinasi wisata yang ada di Labuan Bajo. Salah satunya adalah Pulau Kanawa.

Cara ke Pulau Kanawa

Pulau Kanawa (Sumber: sayabackpacker.wordpress.com)

Jika Anda berangkat dari luar Nusa Tenggara Timur, perjalanan bisa dimulai dengan kapal maupun pesawat terbang. Pesan tiket pesawat Batik Air melalui aplikasi maupun situs Airy untuk memastikan Anda tiba di Bandar Udara Komodo lebih cepat. Temukan pula beragam tiket promo untuk membantu menghemat pengeluaran. Kemudian, lanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Labuan Bajo, sekitar 16 menit berkendara dari bandara.

Untuk menuju Pulau Kanawa dari pelabuhan, Anda harus menggunakan transportasi laut. Anda dapat memanfaatkan kapal sewa maupun kapal dari pihak pengelola pulau. Biasanya, kapal ini sudah termasuk dalam biaya sewa akomodasi di Pulau Kanawa.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pulau Kanawa
Untuk mengisi liburan romantis bersama pasangan, terdapat beberapa aktivitas menyenangkan yang bisa Anda lakukan. Duduk santai di tepi pantai berpasir putih nan luas sembari memandangi birunya lautan dengan perairan jernih bisa menjadi pilihan. Segarkan diri Anda dengan berenang, diving, dan snorkeling untuk menyaksikan keindahan terumbu karang dan biota yang hidup di dalamnya.

Selanjutnya, nikmati keindahan sekitar pulau dari atas bukit di Pulau Kanawa. Pemandangan akan semakin romantis dan cantik saat matahari tenggelam. Jangan lupa untuk mengabadikan semua keindahan tersebut dengan kamera sebagai kenang-kenangan liburan di pulau cantik ini.
Di malam hari, Anda bisa menikmati keindahan langit dengan bintang-bintang diiringi desir lautan. Setelah itu, beristirahat di bungalow atau tenda sewaan akan menyempurnakan acara bulan madu di Pulau Kanawa.

Fasilitas di Pulau Kanawa


Pulau Kanawa (Sumber: sayabackpacker.wordpress.com)

Dikelola oleh seorang warga berkebangsaan Italia, fasilitas di Pulau Kanawa saat ini terbilang cukup memadai. Dengan luas mencapai 32 hektare, pulau ini telah dilengkapi berbagai kelengkapan untuk menunjang kebutuhan wisatawan yang sekadar bertandang maupun bermalam di sini.

Untuk sarana menginap, Anda bisa menyewa salah satu bungalow atau cottage di tepi pantai. Penginapan ini sudah dilengkapi dengan listrik dan perlengkapan yang cukup memadai, termasuk kamar mandi. Jika Anda memiliki bujet terbatas atau ingin lebih dekat dengan alam, Anda bisa menyewa tenda untuk beristirahat. Restoran juga tersedia untuk memenuhi kebutuhan bersantap. 
Listrik dan air bersih dapat Anda manfaatkan untuk berbagai keperluan meskipun penggunaannya dibatasi. Listrik hanya dihidupkan mulai sore sampai pukul 11.00 WITA. Selanjutnya, Anda bisa menikmati suasana malam diterangi cahaya alam atau lampu berbahan baterai.

Pulau Kanawa juga dilengkapi dengan sebuah dermaga kecil dari kayu. Dermana kecil ini menjadi tempat berlabuh kapal-kapal yang mengantar-jemput wisatawan ke sini. Tempat ini juga menjadi salah satu spot favorit untuk berfoto.

Bagaimana? Tertarik untuk menghabiskan bulan madu di Pulau Kanawa yang memesona? Selain Pulau Kanawa, Anda juga bisa menikmati suasana romantis di Bukit Cinta, Pulau Padar, atau Pink Beach. Nah, segera rencanakan perjalanan Anda ke Labuan Bajo untuk mendapatkan pengalaman wisata romantis bersama pasangan. 

Tak perlu takut tertipu atau kecewa jika Anda memanfaatkan layanan Airy untuk pemesanan tiket pesawat. Pasalnya, selain harga terjangkau dan transaksi mudah, Airy juga menawarkan sistem refund dan reschedule jika Anda terkendala sampai berhalangan terbang dengan tiket yang telah dipesan. Sempurna, kan? Selamat berlibur.

Artikel Terkait

Newest Post