Monday, March 18, 2019

Keunggulan dan Kekurangan dari HP Oppo F7 Murah



Oppo kembali meluncurkan varian terbarunya di pasar Indonesia sejak pertengahan 2018. Pada seri Oppo F7 sendiri telah dilakukan sejumlah gebrakan besar dari segi kecanggihan teknologi. Bagi anda yang masih belum mengetahui keunggulan dan kekurangan dari HP Oppo F7 murah, berikut ini kami rangkum beberapa penilaian dari smartphone ini:

Keunggulan

1. Hasil Jepretan Kamera Depan Bagus



Sebuah gebrakan yang dibawa oleh HP Oppo F7 murah adalah adanya sensor Sony IMX576 25 MP yang dibekali pada kamera bagian depan. Selain resolusi besar, Oppo F7 juga dibekali aperture f/2.0 yang didukung banyak fitur seperti HDR di bagian sensor yang mendukung hasil lebih baik dibanding HDR di bagian software. Juga fitur A.I. Beauty untuk jepretan yang lebih menawan serta Depth Effect. Fitur A.I. Beauty yang ditanamkan pada Oppo F7 juga mengalami peningkatan 20% dibanding versi sebelumnya yang mampu menghaluskan wajah setiap orang dalam satu kelompok foto (we-fie).

2. Kualitas Kamera Belakang yang Tidak Kalah Unggul

Meski tidak segahar kamera depan, namun resolusi yang dibenamkan pada kamera belakang juga cukup tinggi yaitu 16 MP dengan aperture f/1.8. Untuk masalah berfoto di ruang gelap juga ditanamkan fitur LED Flash. Hasil foto dari kamera belakang termasuk terbaik di kelasnya dalam kondisi pencahayaan seperti apapun.

3. Kualitas Layar Nyaman Dilihat serta Notch Dapat Diatur

Teknologi yang disematkan pada layar Oppo F7 termasuk yang tercanggih dengan Super Full Screen berukuran 6,23 inchi. Resolusinya Full HD+ dengan aspek rasio 19:9. Tidak hanya menghasilkan kecerahan tinggi namun juga kualitas gambar yang sangat tajam.


Desain layar mengusung model notch (berponi) di bagian tengah. Uniknya, notch bisa dinonaktifkan ketika dirasa mengganggu tampilan konten yang kita lihat di layar.

4. Performa Mesin Tangguh

Prosesor yang disematkan pada hp Oppo F7 termasuk yang paling terbaru yaitu SoC Helio P60. Ketangguhan prosesor ini didukung dengan kapasitas RAM tinggi sebesar 4 GB dan memori internal 64 GB. Kapasitas RAM serta memori yang besar membuat aktivitas multitasking menjadi tidak tersendat.

Kekurangan

1. Belum Disematkan Teknologi Fast-Charging

HP Oppo F7 murah belum didukung VOOC yang membuat proses pengisian daya menjadi lebih cepat. Meski memiliki kapasitas baterai yang besar dan diklaim dapat bertahan selama seharian penuh, namun akan lebih baik apabila Oppo F7 ini juga dibekali oleh teknologi pengisian daya cepat.

2. Fitur AI Beauty dan HDR yang Kurang Sesuai 

Meski dimaksudkan untuk memberikan efek plus bagi jepretan foto, seringkali efek AI Beauty yang berlebihan justru membuat foto tidak alami dan terkesan aneh. Begitu pula fitur HDR juga tidak selalu menimbulkan efek positif terhadap foto yang dihasilkan. Seringkali foto yang diambil dengan HDR justru menghasilkan efek jepretan terlalu terang.


Dengan semua kelebihan dan kekurangan yang dijabarkan di atas, HP Oppo F7 dibanderol seharga Rp 4,2 jutaan. Tertarik membeli?

Jaminan Bertransaksi Aman dengan Harga Murah di Bukalapak
Memilih tempat untuk membeli peralatan elektronik memang harus dipertimbangkan matang-matang. Jaminan transaksi aman dan produk dengan harga sedikit miring dibanding harga pasaran tentunya dua poin yang paling dicari. Untuk mendapatkan keduanya, anda dapat berbelanja di marketplace. Salah satunya adalah Bukalapak. Bukalapak menjamin transaksi aman 100% hingga barang diterima pelanggan. Selain itu, anda dapat membeli HP Oppo F7 murah di Bukalapak termasuk membandingkan beberapa harga HP Oppo yang dijual di sini.

Artikel Terkait