Thursday, February 28, 2019

Betulkah Koyo Dapat Meredakan Otot ?

Ketika badan pegal karena kelelahan melanda biasanya kita sebagai orang Indonesia menggunakan koyo sebagai obat untuk meredakannya. Apalagi jika pegal yang dialami telah parah, maka biasanya koyo yang kita gunakan akan lebih dari satu buah. Amankah koyo untuk tubuh? Apakah benar koyo dapat meredakan sakit atau pegal otot ?


Koyo merupakan sebuah obat yang bekerja dari luar kulit atau biasa disebut dengan obat transdermal. Cara kerja obat ini adalah dengan mengirimkan obat melalui permukaan kulit hingga masuk ke dalam pembuluh darah. Masuknya obat ke dalam pembuluh darah di setting perlahan sehingga dapat dirasakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Obat apa yang di transfer oleh koyo? Koyo mengandung bahan kimia yang ada pada koyo diantaranya adalah biofreeze dan icy hot. Kedua bahan ini mampu meredakan sakit atau pegal.

Kedua bahan ini yang ditransfer melalui lapisan epidermis kulit luar ke lapisan epidermis kulit dalam. Setelah itu baru ke pembuluh darah. Oleh darah akan disebarkan ke seluruh tubuh. Biofreeze dan icyhot merupakan kandungan yang memiliki sifat berlawanan dimana biofreeze menimbulkan sifat dingin, sedangkan icyhot menimbulkan sifat panas. Maka tidak mengherankan jika koyo disimpan dalam sachet kedap udara agar kedua kandungan ini tidak hilang.

Kandungan lain yang dimiliki koyo adalah bengay dan aspercreme. Keduanya mengandung salisilat, sebuah bahan yang dapat membantu mengurangi peradangan pada sendi. Kandungan lainnya yang ada pada koyo adalah capzasin dan zostrix. Keduanya mengandung capsaicin yang dapat meringankan rasa nyeri. Begitu lengkap kandungan koyo sehingga koyo mampu mengurangi rasa sakit ataupun pegal.

Salah satu koyo yang sangat recommended untuk digunakan adalah koyo hangat Hansaplast. Koyo merk ini dipercaya dan diyakini sebagai produk koyo berkualitas tinggi yang bisa meredakan sakit atau pegal pada beberapa bagian tertentu dalam tubuh manusia. Untuk mengetahui informasi mengenai hal ini Anda dapat mengunjungi laman https://www.id.hansaplast.co.id/.


Sebagai tambahan pengetahuan bagi anda, koyo hangat sachet ini memiliki tekstur yang lembut sehingga sangat nyaman ketika digunakan. Selain dari itu koyo hangat Hansaplast memiliki daya temple yang pas. Tidak terlalu kencang tapi tidak juga terlalu longgar. Sehingga akan merekat kuat untuk beberapa hari meskipun terkena air, namun tidak sakit pula saat hendak dilepas.

Artikel Terkait