Thursday, February 07, 2019

Anti Lupa Barang Pinjaman Dengan Aplikasi iLend


“Bro, pinjem headsetnya dong, besok gue balikin”.
berjuta-juta tahun kemudian, headsetnya belum dibalikin.

Kita pasti punya temen yang suka meminjam barran, namun tidak pernah mengembalikannya, saking lamanya, sampai kadang kita sendiri yang lupa.

Karena sekarang zamannya sudah canggih, tidak ada lagi alasan kelupaan barang yang dipinjam temen, kali ini reviewsotoy merekomendasikan aplikasi untuk mencatat daftar barang kita yang dipinjam sekaligus mendaftar barang teman yang ktia pinjam

Introducing, iLend

Aplikasi yang sangat berguna untuk mencatat dafter barang yang kita pinjamkan ke teman, sekaligus mendata barang yang kita pinjam. Kalau kamu bertanya kenapa tidak dicatat di aplikasi notes bawaan ? well, ada 1 keunggulan aplikasi ini dibanding dengan hanya mencatat di notes, yaitu fitur reminder melalui facebook. Jadi tidak ada rasa sungkan untuk menagih barang yang dipinjam.


Fitur Aplikasi iLend
  • Borrowed
Di bagian ini, kita cukup menuliskan barang apa yang telah dipinjam, pertama, pilih kategori borrowed, lalu pilih jenis pinjamannya, iLend menyediakan 6 tipe pinjaman, yaitu : Money, tech, books, clothes, games dan other.

Keenamnya tampil apik dengan ikon warna-warni yang merepresentasikan barang yg dipinjam.


Setelah memilih tipe pinjaman, saatnya menuliskan nama barang yang dipinjam sekaligus keterangannya, setelah itu ketikkan nama orang yang meminjam.

Jika peminjam sudan mengembalikan barang, klik pada data pinjaman, lalu pilih mark as returned
  • Lent
Fitur lent ini adalah kebalikan dari fitur borrowed, di bagian ini, kita akan mendata barang apa saja yang  telah kita pinjam, caranya sama persis seperti langkah borrowed


  • Setting
Tidak ada banyak hal yang bisa di attar di setting, hanya penggantian mata uang saja, selain itu ada juga tomboy log in with facebook untuk mengkoneksikan iLend dengan facebook, dengan begitu, aplikasi ini bisa memuat daftar teman di facebook kamu.

Kesimpulan

iLead cocok sekali untuk kamu yang berjiwa koperasi alias sering sekali menjadi tempat peminjaman barang, dengan iLead, kamu tidak akan lost control dengan barang yang dipinjam, maupun kamu pinjam.

Aplikasi ini dapat diunduh di App Store untuk iOs dan Play store untuk smartphone android.

Selamat mencoba iLend !!

Informasi Aplikasi :

Android : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ilendapp.app (1.7mb)
iOS : https://itunes.apple.com/us/app/ilend/id1302226713?mt=8 (3,5 mb)

Artikel Terkait

Newest Post