Tuesday, August 07, 2018

Tren Digital Marketing yang Bisa Membuat Sukses


Tentunya Anda memahami apa saja yang ada pada dunia digital. Dari ajang telekomunikasi hingga saling berbagi pengalaman lewat foto. Semua itu terjadi di setiap harinya dan siapa pun dapat melakukannya. Apa pun yang ada di dunia digital tak pernah luput dari perhatian masyarakat. Lalu apa lagi yang dapat dilakukan di media digital?

Sadarkah Anda bahwa apa saja yang menarik perhatian masyarakat justru dapat menjadi sarana yang tepat bagi sebuah bisnis untuk mempromosikan produknya? Seperti halnya unggahan video yang dapat membuat orang tertarik untuk melihatnya. Itu dimanfaatkan bagi sebuah brand untuk mengenalkan produknya melalui video marketing. Itulah yang disebut dengan tren digital marketing. Lalu apa lagi yang menjadi tren digital marketing?

1. Lebih Dekat dengan User Melalui Penggunaan Aplikasi

Aplikasi atau apps merupakan salah satu tools yang terbilang cukup populer di dunia digital. Aplikasi berkembang begitu pesat yang dimulai dari aplikasi tentang online shopping, diet, olahraga, hingga aplikasi yang diciptakan khusus untuk anak-anak juga turut berpartisipasi meramaikan dunia digital di Indonesia. Menurut penelitian, pengguna ponsel saat ini memiliki kebiasaan menggunakan sebuah aplikasi lebih dari 30 jam selama seminggu. Hal tersebut menjadi sebuah lahan paling menguntungkan bagi bisnis karena dapat meraup keuntungan.

2. Digital Public Relation


Public relation juga memiliki peran yang sangat erat kaitannya dengan reputasi sebuah bisnis. Dapat dikatakan pula bahwa digital public relation merupakan salah satu tools yang harus dikembangkan oleh sebuah perusahaan. Hal itu dikarenakan digital public relation memiliki kaitan dengan tools dasar yang dimiliki oleh ads, digital campign, apps, dan social media content. Maka dari itu penting bagi tim public relation untuk dapat memahami dan menguasai digital public relation.

3. Video Marketing yang Semakin Digemari

Tak dapat dipungkiri lagi bahwa saat ini konten video menjadi sarana informasi yang digemari oleh banyak pengguna internet, termasuk di Indonesia. Ini juga tak lepas dari pengguna ponsel yang telah menjadi kebutuhan utama bagi orang-orang.


Sebagai digital marketing agency, tentunya memahami jenis konten apa yang paling banyak diminati oleh pengguna internet. Sejak tahun 2016 hingga saat ini, semakin banyak bisnis yang memanfaatkan video marketing untuk brand communication strategy sebuah perusahaan. Oleh karena itu Drife.co.id memberikan layanan digital marketing agency.

4. Digital Aktivasi yang Berfokus pada Pengalaman Pengguna Internet

Sebagian besar pengguna internet merasa jenuh dengan konten dan aktivitas yang hanya berfokus pada foto maupun video saja. Pengguna internet lebih memerhatikan sesuatu yang menyuguhkan pengalaman lebih. Digital activation yang berfokus pada pengalaman yang diinginkan pengguna internet, dapat menjadi cara yang tepat bagi sebuah perusahaan untuk meningkatkan brand engagement mereka. Semua itu akan membuat para pengguna mengingat brand Anda dan secara tidak langsung akan menghasilkan prospek lebih lanjut.

5. Social Analytics Brand

Digital marketing menjadi sebuah tren yang digandrungi oleh pemilik perusahaan dibandingkan dengan marketing tools lainnya. Kemajuan tersebut tentunya diikuti oleh para pengguna internet yang semakin melek teknologi. Semakin banyak digital marketing agency yang mengharuskan timnya melakukan social analytics dari sebuah campign untuk mendapatkan perhatian dari para pengguna internet.


Melalui social analytics, semua interaksi yang terjadi antara sebuah brand dan pengguna internet dapat terdeteksi yang akan memudahkan agensi melakukan evaluasi untuk meningkatkan positioning brand tersebut.

Demikian tren digital marketing yang ada di Indonesia yang dapat dijadikan acuan untuk meraih kesuksesan. Untuk mendapatkan pelayanan terbaik dari agensi digital bagi perusahaan Anda, kunjungi drife.co.id sebagai digital marketing agency kepercayaan anda.

Artikel Terkait

Newest Post