Wednesday, October 11, 2017

9 Keunggulan Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL

Reviewsotoy - Perang smartphone premium akan berjalan semakin menarik, setelah Apple mengumumkan 3 iPhone baru di bulan september kemarin, disusul dengan Samsung yang meluncurkan Galaxy Note 8, awal bulan oktober ini, raksasa teknologi dunia asal California, Google, resmi menghadirkan 2 smartphone terbarunya, Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Seperti apa smartphone flagship terbaru dari Google ini ? Simak Review Google Pixel 2 dan 9 Keunggulannya oleh Mister Sotoy.

9 Keunggulan Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL
Add caption


1. Layar OLED yang menggoda

layar google pixel 2


Google Pixel 2 hadir membawa dimensi layar yang sama dengan tahun lalu yaitu 5 inch dan kerapatan piksel mencapai 441 ppi, sedangkan kakaknya, Pixel XL 2 mengusung layar lebih besar yaitu 6 inch dengan resolusi 2K dan kerapatan 538 ppi. Dengan level layar seperti ini, warna yang ditampilkan oleh Pixel 2 dijamin akan membuat mata kamu terpana.

2. Water Resistant

google pixel 2 tahan air


Tren smartphone tahan air atau “Water Resistant” sudah dimulai sejak 3 tahun terakhir, Apple baru memilikinya setahun yang lalu dimulai dengan seri iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Di seri kedua ini, Google melengkapi Pixel 2 dengan sertifikasi IP67 yang berarti smartphone ini bisa tahan terhadap percikan air dan debu.

3. Free Storage

google pixel 2 menawarkan free photo storage

Ini adalah selling point yang digunakan oleh Google untuk menarik minat pengguna smartphone di dunia, dengan pilihan storage 64GB dan 128GB, Google menawarkan backup foto gratis menggunakan Google Photos dengan kualitas tertinggi dan video 4K.

4. Kamera Terbaik di dunia

Tahun lalu Google Pixel dirilis dengan tagline The Best Rated Camera in the world dengan nilai 89 dari DxOmark. Nilai ini berhasil dilampaui oleh Samsung Galaxy Note 8 dan iPhone 8 Plus yang sama-sama mendapatkan nilai 94. Sayangnya gelar tersebut harus direbut kembali oleh Pixel 2 yang berhasil meraih nilai 98 (dari skala 100) sebagai Smartphone dengan kamera terbaik di dunia versi DxOmark.

smartphone dengan kamera terbaik google pixel 2


Hal ini tentu mengejutkan karena Pixel 2 tidak mengikuti tren “dual camera” yang belakangan ini banyak digunakan oleh produsen smartphone dunia. Pixel 2 dan Pixel 2 XL sama-sama dibekali kamera berkekuatan 12.2 MP dengan sensor berukuran 1.26 inch dan apperture f/1.8. Dalam presentasinya, Google meyatakan bahwa Pixel 2 tidak butuh kamera kedua dan lebih memilih untuk menggunakan Machine Learning untuk menghasilkan efek foto seperti Potrait Mode.

hasil kamera google pixel 2



5. Integrasi Google Assistant

fitur squeeze google assistant pada google pixel 2


Google Assistant memang sudah menjadi fitur bawaan dari smartphone android, di Google Pixel, fitur ini dimaksimalkan dengan baik melalui integrasi dengan berbagai gesture, salah satunya adalah Active Edge, kamu cukup meng-squeeze body pixel, maka Google Assistant siap untuk mengerjakan perintah suara yang kamu berikan.

6. Daydream Ready

Daydream adalah Platform Augmented Reality dari Google, untuk menjamin pengguna Pixel mendapatkan pengalaman terbaik untuk AR, Google sudah membekali Pixel 2 dan Pixel 2 XL dengan ARCore untuk menjalankan Augmented Reality atau Virtual Reality dari Daydream.

7. Super Fast Charging

teknologi fast charging google pixel 2


Hadir dengan port USB Type C, Google mengklaim bahwa Pixel 2 dan Pixel 2 XL dapat beroperasi selama 7 jam dengan pengisian daya hanya 15 menit. Untuk kapasitas baterai, Pixel 2 dibekali kekuatan 2700 mAh dan Pixel 2 XL dengan 3520 mAh. Sayangnya, Pixel 2 maupun Pixel 2 XL belum mendukung Wireless Charging.

8. Versi Android Terbaru

Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL sama-sama menggunakan Android versi terbaru 8.0 Oreo, keduanya dijamin akan mendapatkan update OS terbaru selama beberapa tahun kedepan.

9. Smartphone Pertama dengan Google Lens

fitur google lens pada google pixel 2


Google Lens adalah salah satu fitur baru dari Google Assistant yang memiliki kemampuan untuk mencari informasi dari gambar yang ditangkap oleh kamera.

Itu dia 9 Keunggulan yang dimiliki Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL, berminat untuk membeli ? Silahkan siapkan uang $649 untuk Google Pixel 2 dan $849 untuk Google Pixel 2 XL.

Sumber : https://store.google.com/us/product/pixel_2?hl=en-US

Artikel Terkait