Thursday, July 13, 2017

Rekomendasi Toko Online Yang Menyediakan Jajanan Jadul Favorit Kamu

Salah satu hal yang paling ngangenin dari era 90an adalah makanan ringannya, seperti infografis yang dibuat oleh vindy putri tentang 50++ Jajanan Jadul Ini HITS pada Masanya. 

Entah kenapa, selalu ada kenangan manis yang terselip disaat menikmati jajanan jadul tersebut. Chiki dengan hadiah tazos-nya, mie gemezz dengan cara makannya yang unik atau permen karet Yosan dengan huruf N yang misterius, semua memiliki ciri khas yang dapat membawa kita bernostalgia.

Sayangnya, seiring dengan berjalannya waktu, jajanan jadul tergerus dengan persaingan bisnis melawan produk snack baru, membuat beberapa produsen mengurangi jumlah produksi atau bahkan berhenti produksi sama sekali. Akhirnya, eksistensi snack jadul tidak ditemukan lagi di toko kelontong kesayangan.

Tapi, gak masalah, buat kamu yang pengen nostalgia dengan jajanan jadul era 90an, kamu masih bisa membelinya secara online di toko-toko dibawah ini.


1. Tokopedia

Marketplace yang tekenal dengan warna hijaunya ini, menyediakan banyak sekali toko yang menjual jajanan jadul, hanya saja, harganya jauh lebih mahal daripada harga di masa kita kecil dulu, seperti contoh permen tac-tac yang dulu dibandrol dengan harga 100, disini dijual dengan harga 500 s/d 1000 rupiah.

And guess what ? Dengan harga jual yang berkali-kali lipat, ternyata tidak bisa mengalahkan rasa kangen untuk mencicipi jajanan jadul tersebut, terlihat dari review positif yang diberikan.






Untuk lebih melihat jajanan jadul apa saja yang tersedia di tokopedia, bisa langsung klik HOT LIST Jajanan 90.an atau langsung ketikkan nama snack yang dicari.

Beberapa toko dengan produk dan penjualan terbanyak diantaranya :

- super-shop15 
- rumah cemilan 
- Snack-ku 
- Waroeng Jajanan KitaKita 

2. Bukalapak

Situs marketplace kedua untuk menemukan penjual jajanan online adalah bukalapak. Cukup ketikkan kata kunci “jajanan jadul” maka akan muncul snack jadul seperti boyki, coklat cup “choyo”, permen karet yosan hingga coklat payung.




Lapak rekomendasi :

- happycouple 
- Kunojadoel 
- Jajanku 


3. Shopee

Alternatif terakhir untuk menemukan jajanan jadul adalah “Shopee”, disini kamu bisa menemukan banyak produk makanan jadul seperti aneka mi lidi dan mi legendaris krip-krip.

Ini nama produknya kenapa gini banget ya

Toko rekomendasi :

- ErJucom 
- dearfood 
- supershop15 

Beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli jajanan jadul online adalah :


1. Expired Date

Karna ini adalah produk makanan, maka expired date atau masa kadaluarsa adalah hal yang harus ditanyakan pertama kali. Jangan sampai terjadi seperti komplain dibawah ini.


2. Cermati deskripsi



Terkadang, what you see, isn’t always what you get, di foto kelihatan besar, ternyata datengnya kecil. Maka dari itu cermati deskripsi yang menyatakan ukuran atau berat bersih snack yang ingin dibeli. Jika tidak dijelaskan di deskripsi, jangan sungkan untuk menanyakan kepada pembeli.


Itu dia beberapa Tips membeli makanan jadul dan Rekomendasi Toko Online Yang Menjual Jajanan Jadul Favorit Kamu, semoga dapat mengobati rasa kangen terhadap snack jadul kesayangan kamu.

Artikel Terkait