Thursday, May 24, 2018

Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5A Terbaru 2018

apa Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5A

Pada dasarnya setiap smartphone yang dikeluarkan oleh developer atau produsen pastinya akan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing, tak terkecuali untuk smartphone dari brand Xiaomi satu ini, sejak awal kemunculannya, smartphone ini berhasil menyita perhatian publik karena menyajikan spesifikasi yang lumayan bagus dengan harga murah. Siapa lagi kalau bukan Xiaomi Redmi 5A. Untuk itu pada postingan kali ini kami akan mencoba membagikan kepada Anda tentang beberapa kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 5A secara lebih terperinci. Untuk itu kami sarankan kepada Anda agar menyimak ulasannya sampai selesai, ya!

Xiaomi Redmi 5A adalah salah satu smartphone terbaru yang diriliskan setelah kesuksesan perilisan smartphone Xiaomi Redmi 4A. Meskipun tak banyak perubahan yang dibawa smartphone tersebut, akan tetapi Xiaomi Redmi 5A tetaplah jadi smartphone yang paling kami rekomendasikan untuk Anda pilih. Sebab ada banyak sekali fitur menarik yang disematkan pada smartphone tersebut.

Sebelum kami akan mengulas lebih jauh tentang kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 5A terbaru 2018, ada baiknya simak terlebih dulu informasi di bawah ini mengenai spesifikasi Xiaomi Redmi 5A yang akan kami rangkumkan untuk Anda. Yuk, di simak ulasannya!

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A Terbaru 2018

Jika melihat dari segi fisik, spesifikasi Xiaomi Redmi 5A ini hadir dengan bentang layar seluas 5 inch dan memiliki body berukuran 140.44 x 70.14 x 8.35 mm dengan ketebalan sekitar 8.35, sehingga yang demikian tersebut menjadikan smartphone Xiaomi Redmi 5A sebagai smartphone terbaik dengan desain yang elegan dan minimalis patut untuk Anda miliki. Sementara itu untuk dapur pacunya sendiri, Xiaomi Redmi masih andalkan chipset dari Qualcomm Snapdragon 425 yang dipadukan dengan prosesor berkecepaatan 1.4GHz dari Quad Core. 

Walaupun dapur pacunya sama dengan Xiaomi Redmi 4A yang gunakan chipset Snapdragon 425, akan tetapi pastinya hal tersebut tak jadi masalah yang cukup berarti, selama harga banderol smartphone ini masih dibawah rata – rata, yakni murah banget. Kemudian pada sektor hardwarenya sendiri, Xiaomi Redmi 5A adopsi sistem operasi Android Nougat versi 7.1.2 yang masih dipercantik lagi dengan antarmuka MIUI 9. 

apa kekurangan xiaomi redmi 5a


Berlanjut lagi pada urusan fotografi, pengguna pastinya akan sangat dipuaskan dengan kamera belakang Xiaomi Redmi 5A yang hadir dengan resolusi 8MP. Lalu untuk kamera depannya sendiri, sudah ada kamera dengan resolusi 5MP yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan selfie penggunanya. Tidak ketinggalan juga ada dua slot kartu SIM yang semakin memudahkan akses komunikasi secara online atau pun offline. 

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5A Terbaru 2018

kelebihan dan kekurangan xiaomi redmi 5a


Kelebihan Xiaomi Redmi 5A terbaru 2018 
  • Xiaomi Redmi 5A hadir dengan layar beresolusi HD dengan luasan layar sekitar 5 inch, sehingga menjadikan smartphone tersebut sangat cocok sekali bila digunakan untuk bermain game atau pun menonton film. 
  • Mempunyai body yang terbilang ringan dan sangat tipis.
  • Berbekal sistem operasi Android terbaru dan masih dipercantik lagi dengan antarmuka MIUI.
  • Sudah mendukung jaringan internet tercepat saat ini, yakni 4G LTE dan dual SIM.
  • Tersedia baterai dengan kapasitas yang cukup besar.
  • Harga murah
  • Tersedia varian RAM 2GB dan 3GB.
Kekurangan Xiaomi Redmi 5A Terbaru 2018
  • Belum memiliki sensor fingerprint
  • Kualitas kameranya terbilang rendah.
  • Masih menggunakan prosesor Quad Core.
Nah, itu tadi beberapa ulasan yang bisa kami informasikan tentang kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 5A terbaru 2018, yang menjadi salah satu smartphone entry level terbaik milik Xiaomi. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait