Friday, January 12, 2018

Mudah Mengalokasikan Uang Untuk Barang Impian dengan Aplikasi Bucket

Review Aplikasi Android Bucket

Kita semua pasti memiliki daftar barang impian yang ingin dimiliki, entah itu sepatu, laptop baru dll. Pada awalnya mungkin kita memiliki keinginan yang sangat kuat untuk mewujudkan barang tersebut, sayangnya semakin hari, kita semakin lupa dengan barang impian tersebut, nah kali ini mister sotoy memiliki rekomendasi aplikasi yang dapat mempermudah kamu dalam mengalokasikan uang untuk barang impian.

Perkenalkan Bucket !


Tampilan awal Bucket
Sesuai dengan deskripsinya, bucket adalah aplikasi untuk membantu kamu dalam mewujudkan tujuan (disini disebut GOALS), tujuan disini bisa berupa target penghematan anggaran, target menuju barang impian dan lain-lain.

Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat simpel, setelah mendownload dari Google Play Store dan membukanya, Bucket akan menampilkan dashboard yang nantinya bisa diisi Goals yang ingin dicapai.


Cara Menggunakan Bucket

Pertama, kita atur dulu currency/ tipe mata uang di Menu Setting → lalu pilih Indonesian Rupiah (Rp)
Pengaturan mata uang pada aplikasi bucket
Kembali ke tampilan utama, tekan tombol (+) kemudian muncul form dengan 2 isian, yaitu Title of The Goal (judul tujuan) dan Total Amount (target uang yang ingin dikumpulkan). Setelah diisi lalu tekan tombol Save.

Cara menambah goals pada aplikasi bucket
Goal yang sudah dibuat akan muncul di halaman utama, klik Goal tersebut, akan muncul prosentase menuju target nominal yang ingin dicapai.

Baca juga : Tips Memilih Baju Olahraga Supaya Nyaman Dikenakan Saat Beraktivitas

Untuk menambahkan uang dalam target, sentuh bar Payments, pilih tombol (+), kemudian masukkan nominal uangnya.


Kembali ke halaman utama, maka nilai prosentase akan bertambah, dengan menampilkan dana yang harus dikumpulkan (remaining).


Asyiknya, kamu bisa menambahkan Goals sebanyak-banyaknya di aplikasi gratisan ini, jadi kamu bisa lebih semangat untuk mencapai target yang kamu inginkan.

Kelebihan :
- Tampilan Aplikasi Mudah dipahami
- Gratis dan tanpa iklan

Kekurangan :
- Belum ada opsi untuk sign-in maupun sign-up
- Belum menyediakan widget

Kesimpulan

Bucket menghadirkan solusi untuk mempermudah pengguna dalam mencapai target penghematan anggaran, cukup dua kali tap dan ketikkan target, bukcet akan mengingatkan sejauh mana kita sudah mencapai tujuan tersebut.

Ayo cobain Bucket, dan mulai lakukan penghematan untuk mencapai Goals kamu!

Informasi aplikasi :
Bucket
Pengembang : &Super
Ukuran : 4 MB
Link Google Play Store : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.andsuper.bucket

Artikel Terkait