Saturday, November 14, 2015

Pembangunan Gedung Laboratorium CDAST Universitas Jember

Tahun ini, Universitas Jember melakukan banyak sekali pembangunan gedung di dalam area kampus. Satu yang paling mencolok adalah proyek Lab CDAST yang bangunannya tinggi menjulang hingga 8 lantai.

Pembangunan Gedung CDAST UNEJ (via : Instagram)

Gedung Laboratorium CDAST Universitas Jember dibangun di kompleks rektorat, tepat di depan gedung BAAK dan Gedung Perpustakaan Baru.

Lab CDAST dibangun di belakang kantor pusat/rektorat (Via : Instagram)
Berdasarkan pidato Rektor Universitas Jember saat peletakan batu pertama CDAST pada 15 Oktober lalu, disebutkan bahwa akan dibangun 2 Gedung dengan masing-masing 8 lantai yang mengapit gedung Rektorat. Kedua gedung ini difungsikan sebagai Laboratorium CDAST dan Ruang Kuliah Bersama (RKB).

Rencana Pembangunan Gedung CDAST UNEJ (Via : Skyscrappercity)
Apa pendapat mahasiswa tentang pembangunan Gedung Lab CDAST ?

Bukan mahasiswa namanya jika tidak menyuarakan pendapatnya, dari foto yang diunggah weloveunej di instagram dan facebook, ada beberapa pendapat mahasiswa tentang pembangunan gedung ini.



Beberapa mahasiswa mengomentari tata letak gedung ini, seperti Kholifatus Sa'diyah yang mengatakan bahwa dengan adanya gedung ini, gedung rektorat akan semakin terhimpit, bukan itu saja, kehadiran gedung ini juga akan menutupi Gedung UPT BSMKU dan BAAK. "bagus sih, tp kok gak pas ya tatanannya sama bangunan2 disamping2nya" ujar akun @hidarohmah.


Dukungan dan harapan mahasiswa juga mengalir untuk pembangunan Gedung CDAST Universitas Jember. Antin Dwi Musdalifah menuliskan dengan adanya gedung ini, maka penelitian mahasiswa akan lebih mudah, ia berharap agar gedung ini dilegkapi oleh fasilitas penelitian yang lengkap. Harapan lain muncul dari akun Arum S Palupi "Semoga quality bangunan sesuai dengan rancangan awal".

Saat ini, pembangunan konstruksi gedung 1 sudah selesai, dilanjutkan dengan pembangunan struktur gedung kedua, rencananya, kedua gedung sudah dapat digunakan pada tahun depan.

Artikel Terkait