Tuesday, November 24, 2015

Harus Lulus 4 Tahun !

Selasa, 24 November 2015, ceritanya baru pulang dari kampus, setelah diusir sama satpam (karna peraturan kampus melarang semua aktivitas mahasiswa diatas jam 10 malam), setelah nyampe kamar kontrakan langsung nyalain laptop dan taaaa-daaaa, muncullah sticky notes berisi pesan yang mungkin sudah terlupakan sama yang buat -_-.



Deadline ini dibuat pertama kali waktu masuk semester 7, dikasih dhevi yang kemarin udah seminar proposal (selamat ya dev), awalnya sih inline, tapi lama-lama outline keluar dari jadwal dan akhirnya OOT.

Motivasi Lulus Cepet ?
Sebenernya ada banyak hal yang bikin "Balada Skripsi" sepertinya akan membutuhkan waktu lebih lama, yang pertama Motivasi buat lulus cepet, entahlah, rasanya masih pengen terus kuliah

Lulus, trus ngapain ?
Pertanyaan horor berikutnya nih, apalagi buat yang ngerasa skillnya pas-pasan seperti saya, emang sih ada beberapa plan nyari kerja di Perusahaan-perusahaan teknologi macem Google, Microsoft dll, tapi akhirnya mikir-mikir lagi, apa perusahaan-perusahaan tersebut membutuhkan "Butiran debu kosmik" seperti saya.

Entrepreneur atau kerja di perusahaan orang ?
Ini versi advanced dari pertanyaan kedua, setelah lulus mau langsung nyari kerja atau bangun usaha sendiri ? kan rame banget sekarang mahasiswa yang bikin startup-startup teknologi, kalo jawaban saya sih dari dulu pengen tau rasanya kerja di perusahaan besar a.k.a Perusahaan Multinasional, penasaran sama kultur kerjanya. setelah itu, baru deh ngeluncurin perusahaan kecil-kecilan (semoga dapat terwujud).

Tapi akhirnya tersadarkan akan sebuah hal, sebagai Mahasiswa yang bergantung pada Beasiswa Bidikmisi, ada sebuah kewajiban untuk Lulus Dalam 4 Tahun, jika tidak, harus membayar sendiri biaya kuliah per semesternya (sekitar 1.4 juta), mulai mikir deh untuk gak males lagi ngerjain skripsi, terlebih lagi inget kedua orangtua dirumah, yang mendambakan anaknya sukses, dan kesuksesan itu salah satunya adalah dengan wisuda.

Nah loh, mau alasan apa buat males ngerjain skripsi ?

Btw judul postingan ini sebelumnya adalah 222 Hari Menuju Deadline Wisuda, tapi gajadi gara-gara gadapet jadwal UAS semester depan.
sekian, terimakasih udah baca.


Artikel Terkait