Saturday, September 26, 2015

Review Belanja Asyik di blanja.com

Pernah denger blanja.com ? atau minimal kamu pasti udah pernah liat iklannya di situs2 web dan facebook. kali ini gue akan review tentang pengalaman belanja di blanja.com

First Impression :
Ngerti blanja.com pertama kali dari iklan facebook, waktu itu nawarin promo pulsa murah 25.000 dengan harga 12.500 (dalam hati lumayan nih hemat 50% dibanding beli di konter pulsa), akhirnya klik deh itu link, setelah itu baca-baca deskripsi, agak sedikit kecewa waktu liat pengirimannya 3-4 hari, tapi kalo dipikir-pikir lagi tetep untung.



Pendaftaran.
Untuk mendaftar sebagai member blanja.com, kamu bisa melakukan dengan 2 cara, bisa mengisi email secara manual, atau kamu bisa sign up menggunakan akun facebook, yang gue suka dari sistem pendaftaran di blanja.com adalah keamanannya tingkat tinggi, mulai dari password yang harus mengandung huruf dan angka, hingga verifikasi nomor handphone lewat sms. jadi 1 nomor hape hanya bisa digunakan oleh 1 akun saja.



Pilihan Produk
Blanja.com menyediakan berbagai varian produk, mulai dari fashion, gadget, peralatan anak dan bayi, otomotif hingga makanan. beberapa brand yang sudah bergabung adlaah nike, levis, samsung, adidas, sony dan masih banyak lagi lainnya. oh ya FYI : penjual disini bukan dari blanja.com, tapi merchant yang terverifikasi tim blanja. jadi kamu harus bener2 pilih seller yang memiliki reputasi yang bagus dan lihat track record transaksinya.



Kemudahan Memilih Produk
Tampilan situs terbilang mudah untuk dioperasikan, dilihat melalui komputer atau smartphone, semua produk, promo dan kategori bisa dijelajahi dengan baik.



Harga
Ini yang sulit nih, karna harga merupakan salah satu trik online shop untuk menarik pengunjung, gue ambil sampel acak harga samsung galaxy j di blanja.com vs di lazada, karna di blanja.com lagi promo, harganya terpaut lumayan jauh yaitu 200.000. untuk produk yang lain sih harga relatif sama, poin tambahan buat si blanja.com nih terletak pada promo hariannya, ada yang berbatas waktu (time-sale) dan promo murah mingguan (kayak pulsa murah ini)




Metode Pembayaran
Saat ini, blanja.com udah menyediakan metode pembayaran via kartu kredit, bank transfer dan e-banking. daftar penuhnya bisa dilihat digambar ya.
untuk kecepatan verifikasi pembayaran, tergantung metode apa yg dipilih, kalo emoney dan ebanking kayak Bca Klikpay, mandiri clickpay dan E-pay bri, pembayaran langsung terverifikasi, kalo pake atm juga cepet, karena menggunakan virtual account, tapi kekurangannya, bank tujuan yg disediakan hanya bank permata, jadi kalo kamu transfer pake bank lain, harus keluar biaya transfer antar bank sebesar Rp 6.500



kesimpulan :
Jangan ragu buat belanja di blanja.com, karena e-commerce ini adalah hasil kerjasama/joint venture antara Telkom indonesia dan ebay, kalo belum tau ebay, ebay adalah merketplace terbesar di dunia (cmiiw).

akhir kata, selamat belanja di blanja.com

Artikel Terkait